nusakini.com - Pelatih Argentina Lionel Scaloni tidak memasukkan nama bintang Paris Saint-Germain Lionel Messi ke dalam skuad Albiceleste untuk dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol.

Argentina dijadwalkan menghadapi Chile pada 27 Januari, dan selanjutnya meladeni Kolumbia awal Februari. Hasil pertandingan ini sudah tidak menentukan bagi Argentina, karena mereka telah merebut tiket ke Qatar.

Laman Todo Noticias menyebutkan, Messi tidak dipanggil ke skuad Argentina setelah mencapai kesepakatan dengan Scaloni. Sang pelatih memberikan kesempatan kepada Messi untuk mengembalikan kebugarananya usai dinyatakan terpapar COVID-19.

Selain itu, Scaloni juga ingin melebarkan pintu untuk Messi agar bisa memperkuat PSG lagi setelah selama hampir satu bulan menepi. Messi sudah mengikuti latihan bersama PSG sejak Selasa, (18/1). La Pulga disebut dapat dimainkan ketika PSG menghadapi Reims akhir pekan ini.

Scaloni kemungkinan kembali memanggil Messi untuk memperkuat Argentina pada pertandingan akhir Maret melawan Venezuela dan Ekuador. Namun itu bergantung kepada situasinya di PSG. Apalagi ia belum memperlihatkan performa mengesankan di klub Ligue 1 Prancis tersebut.

Secara keseluruhan, tidak banyak perubahan berarti dalam skuad Argentina untuk dua laga itu. Hanya tiga pemain yang menjadi sorotan, karena mereka kembali memperkuat tim nasional setelah selama beberapa waktu absen.

Tiga pemain yang menjadi sorotan adalah gelandang klub Liga Primer Inggris Brighton & Hove Albion, Alexis Mac Allister setelah memperlihatkan performa mengesankan pada musim ini, serta Lucas Ocampos (Sevilla), dan penjaga gawang Esteban Andrada (Monterrey). (gi/om)